Perbedaan Kantung Mata dan Dark Circle

Perbedaan Kantung Mata dan Dark Circle

Kulit mata adalah bagian kulit tertipis jika dibandingkan dengan kulit di area lain di wajah. Oleh sebab itu, tanda-tanda penuaan seperti kantung mata dan dark circle lebih mudah terlihat.
Apa perbedaan dari kantung mata dan dark circle? Bagaimanakah penanganan tepat untuk kedua masalah tersebut? Yuk simak penjelasannya dibawah ini

Kantung Mata

Kamu pasti seringkali sulit membedakan antara kantung mata dan dark circle. Kantung mata adalah garis cekung yang jelas terlihat dibawah mata. Faktanya, kantung mata disebabkan oleh kombinasi herniasi lemak pada jaringan kulit yang normal. Biasanya kantung mata atau eye bags muncul dalam fase penuaan yaitu setelah usia 35 tahun, tetapi kantung mata juga dapat dipengaruhi oleh factor genetic.

Skincare tidak dapat menghilangkan kantung mata. Tetapi jangan khawatir! BMDERMA memiliki treatment dermafiller yang berfungsi untuk mengembalikan elastisitas dan ‘mengisi’ volume kulit sehingga kulit dibagian bawah mata menjadi lebih halus dan kencang.

Selain itu BMDERMA juga treatment terbaru yaitu Thermage FLX untuk memperbaiki kantung mata dan masalah kerutan lain di wajah kamu.

Dark Circle

Dark circle adalah bagian yang berwarna gelap dibawah mata yang berbentuk seperti lingkaran. Faktor genetik dan warna kulit dapat mempengaruhi tingkat kegelapan warna dark circle kamu. Jika dark circle yang kamu miliki berwarna cenderung keunguan atau kebiruan, hal tersebut disebabkan oleh minimnya ketebalan kulit sehingga memperlihatkan pembuluh darah lebih jelas. Dark circle juga dapat disebabkan oleh pigmentasi di bagian bawah mata sehingga terlihat lebih gelap

Di BMDERMA, dark circle bisa ditangani dengan Picosure Laser untuk mencerahkan mata panda anda. Picosure laser juga berfungsi untuk menghilangkan flek, pori2-pori besar, sekaligus mencerahkan kulit.

Apakah kamu memiliki kantung mata, dark circle atau keduanya? Cari tahu solusinya dengan berkonsultasi langsung dengan tim dokter BMDERMA!

Table of Contents

Schedule a meeting with our doctor.

© BMDERMA 2024. Copyright by PT Awet Cantik Bahagia