Blog

Apa itu Skin Booster?

Apa itu Skin Booster?

Skin booster merupakan vitamin yang dimasukan kedalam kulit melalui metode micro injeksi. Vitamin yang dimasukan bisa berupa hyaluronic acid (HA) atau salmon DNA.

  1. Hyaluronic acid (HA) skin booster

HA adalah molekul yang secara natural ada di dalam sel kulit kita. Fungsinya adalah untuk memberikan hidrasi kepada kulit. Produksi HA berkurang secara signifikan dengan bertambahnya usia. Berkurangnya HA pada kulit aging dapat menyebabkan kulit dehidrasi, atrofi, berkurang elastisitas, kusam, dan terbentuknya wrinkles (kerutan).  

  1. Salmon DNA Skin Booster

Salmon DNA yang di inject kedalam kulit dapat memberikan efek regenerasi dan menyehatkan kulit, sehingga dapat meringankan acne scars, memperbaiki texture dan elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, dan meningkatkan hidrasi kulit.

Siapa saja yang bisa treatment skin booster?

Treatment skin booster dapat memberikan hasil pada seluruh jenis kulit dimana dirasa signs of aging dan loss of hydration sudah terasa.

  • Salmon DNA:
  • Usia: > 20 tahun,
  • Keluhan: acne scars, pori-pori besar, wrinkles halus
  • Benefit: skin repair & collagen formation
  • HA skin booster
  • Usia: > 20 tahun
  • Keluhan: kulit kering, pori-pori besar, kulit kusam
  • Benefit: Hydration kulit, kulit menjadi glowing dan radiant, pori-pori mengecil.

Berapa kali perlu dilakukan treatment skin booster? 

Tergantung dari respon kulit masing-masing, tapi untuk hasil maximal dilakukan total 3 kali setiap 1 bulan, kemudian maintainance setiap 4-6 bulan.

Bagaimana proses skin booster dilakukan?

Treatment ini akan dikerjakan oleh dokter. Sebelum treatment akan anestesi area wajah dengan cream selama sekitar 30 menit, kemudian skin booster akan dilaukan micro injeksi dengan jarum yang sangat kecil kedalam kulit pada titik-titik seluruh wajah. Akan terasa sedikit agak nyeri saat injeksi namun dapat ditoleransi dengan baik. Lama pengerjaan berkisar 15-45 menit.

Treatment skin booster bisa dikerjakan di daerah mana saja?

Dapat dikerjakan di daerah wajah, leher, décolletage, dan tangan.

Berapa lama downtime skinbooster treatment?

Down time sangat cepat, setelah treatment anda sudah dapat melakukan aktifitas seperti normal. Pada daerah injeksi ada kemungkinan bisa sedikit bengkak, merah, gatal, bengkak ataupun nyeri. Efek samping ini biasanya hilang 1 minggu setelah treatment. Sebaiknya tidak menggunakan make-up langsung setelah treatment. Concealer ringan dapat digunakan untuk menutupi kemerahan 24 jam setelah treatment.


by dr Casey Tjahaya, Dipl. AAM