Pentingnya Moisturizer Bagi Kulitmu

Pentingnya Moisturizer Bagi Kulitmu

Kenapa Moisturizer Itu Penting?

Tahukah kamu? Mencuci muka dapat menurunkan kadar pH (kadar kelembaban) alami kulit wajah dan membuat kulitmu kering? Selain itu, terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC juga bisa bikin kulit wajahmu cenderung lebih kering. Moisturizer atau pelembap, mempunyai manfaat untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah yang akan mengembalikan kadar pH di wajah menjadi normal. Moisturizer juga mempunyai manfaat lain yaitu:

  1. Mengoptimalkan fungsi kulit

Moisturizer berfungsi untuk mencegah kulit dehidrasi. Jika kulit senantiasa terhidrasi, fungsi kulit untuk mencegah polusi, bahan kimia berbahaya dan factor negative lain dari luar tentu lebih optimal.

  1. Menutrisi Kulit

Selain melembapkan, moisturizer biasanya mengandung berbagai macam vitamin yang diperlukan agar kulit tetap sehat. Contohnya seperti vitamin A dan B5 yang dapat meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Antioksidan, vitamin C, dan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan. Ditambah SPF yang dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit.

  1. Mencegah timbulnya masalah kulit

Karena fungsi moisturizer adalah menyeimbangkan kadar pH, menggunakan moisturizer dapat mencegah anda dari dua kondisi ekstrim yang bisa terjadi pada kulit wajah yaitu kulit kering dan kulit berminyak. Kulit berminyak dapat memicu timbulnya jerawat dan kulit kering akan terasa kasar ketika disentuh. Anda tentu tidak ingin mengalami hal tersebut kan? Oleh karena itu sebelum membeli moisturizer sangat penting untuk mengetahui jenis kulit anda.

Kulitmu adalah asetmu! Jangan malas menggunakan moisturizer setiap hari ya, agar kulit wajahmu tetap lembab dan sehat!

Table of Contents

Schedule a meeting with our doctor.

© BMDERMA 2024. Copyright by PT Awet Cantik Bahagia