Blog

Sofwave

Sofwave

Saat memasuki usia 20-an, kadar kolagen dan elastin dalam kulit kita mulai mengalami penurunan, yang menyebabkan munculnya kerutan dan garis halus, serta penurunan elastisitas kulit.

Sofwave merupakan metode non-invasif terbaru untuk menstimulasi remodeling kolagen yang dapat meningkatkan kekencangan kulit, memperbaiki kulit yang kendur serta garis dan kerutan halus pada wajah dan leher.

 

Bagaimana cara kerja sofwave?

Sofwave menggunakan teknologi terbaru yaitu SUPERB (Synchronous Ultrasound Parallel Beam) yang sudah disetujui oleh FDA untuk treatment lifting pada area alis, submental, dan leher, serta mengurangi garis-garis dan kerutan halus pada wajah serta leher.

Sofwave mengeluarkan energi panas dengan target kedalaman 1.5mm, tepatnya di lapisan mid dermis, dimana energi panas tersebut akan mengaktivasi respon penyembuhan luka (wound healing response) yang pada akhirnya akan menstimulasi remodeling kolagen dan elastin (Neo-collagenesis & Neo-elastogenesis) sehingga akan mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah dan leher.

Sofwave dilengkapi dengan metode pendingin (Cooling mechanism) yang disebut SofCool untuk melindungi lapisan kulit teratas dari energi panas yang terpancar sehingga mencegah terjadinya kerusakan pada epidermis maupun lapisan dibawah dermis. Hal ini membuktikan bahwa sofwave merupakan treatment yang aman dan memastikan energi ultrasound mencapai kedalaman yang tepat di mid-dermis untuk memberikan hasil yang maksimal.

 

Indikasi Sofwave?

-Garis dan kerutan halus

-Kulit yang sagging / kendur di area alis, submental dah leher (mild-moderate)

 

Manfaat sofwave :

-Skin tightening

-Mengurangi garis dan kerutan halus pada wajah

-Meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit pada area alis, submental, dan leher

-Metode non-invasive dengan efek samping dan downtime yang minimal

-Remodeling kolagen

 

Prosedur pengerjaan sofwave :

Pertama pasien akan dianestesi topikal pada area yang akan dikerjakan. Kemudian akan dilakukan marking / menggambar area yang akan dikerjakan dan area yang harus dihindari selama treatment dengan menggunakan pensil khusus kulit wajah. Setelah itu akan dilakukan treatment sofwave pada masing-masing area dengan pengulangan 3-4 kali.

Treatment ini membutuhkan waktu 45-60 menit jika dilakukan pengerjaan pada seluruh wajah dan leher. Hasil dapat langsung terlihat setelah treatment, namun untuk proses regenerasi kolagen terjadi secara perlahan yang berlangsung sampai 3 bulan setelah treatment. Seiring berjalannya waktu hasil akan semakin terlihat membaik karena proses neo-kolagenisasi.

Setelah treatment, pasien langsung dapat melanjutkan aktivitas, karena downtime yang minimal.

 

Apakah treatment ini nyeri?

Saat treatment, ada sensasi hangat di kulit dari energi ultrasound yang dipancarkan, namun hal tersebut bisa dibantu dengan krim anestesi yang diaplikasikan sebelum treatment

 

Berapa kali perlu pengerjaan sofwave ?

Sofwave dapat diulang dalam 6-12 bulan tergantung kondisi kulit masing2.

 

 by dr. Latisha Lubianca M. Biomed (AAM)