Blog

Kebiasaan Simple untuk Mencegah Penuaan

Kebiasaan Simple untuk Mencegah Penuaan

Kebiasaan Untuk Mencegah Penuaan

Setelah umur dua puluh lima tahun, kulit wajah akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus pada area mata dan kening. Tetapi jangan khawatir! Kamu dapat memperlambat proses penuaan pada kulit dengan mengikuti beberapa tips berikut :

1. Gunakan tabir surya kemanapun kamu pergi!

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang merupakan faktor utama pendukung proses penuaan pada kulit. Jika anda sering terpapar sinar matahari, kerutan, flek dan pori-pori besar akan lebih jelas terlihat. Sebelum beraktifitas, gunakanlah tabir surya dengan minimal SPF 30. Tabir surya akan melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet sehingga tanda-tanda penuaan bisa diperlambat.

2. Pakailah pelembab (moisturizer) secara teratur

Pelembab akan menahan air pada kulit sehingga mengurangi timbulnya kerutan halus dan menjadikan kamu terlihat lebih segar dan muda. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air sehingga lebih mudah diserap oleh kulit.

3. Mandi dengan air dingin

Mandi dengan air hangat mungkin memang menyenangkan. Tetapi air hangat akan membuka pori-pori, membuat kulit menjadi lebih kering dan nampak kusam. Setelah mandi air hangat, akhirilah proses mandi anda dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup dan kulit kembali lembab.

4. Temukan skin care cocok dengan kamu

Skin care yang tepat adalah pilar utama untuk mencegah proses penuaan. Hindari menggunakan skin care berdasarkan prinsip coba-coba. Selalu gunakan produk yang sudah terdaftar di Badan POM atau produk sesuai dengan rekomendasi dokter spesialis kulit kamu.

Sudahkah kamu melakukan langkah-langkah diatas? Jika belum, kami dapat membantu kamu menemukan skin care yang sesuai dengan masalah kulitmu! Hubungi dokter spesialis kulit kami sekarang juga dengan klik link ini.